Joke

Kopi, Hantu, Seks, Cuaca dan Cinta

Desa yang terlihat biasa-biasa saja kadang tak selalu nampak seperti yang terlihat. Setiap desa tak hanya terdiri dari manusia saja, tapi juga memiliki kebudayaan legenda, cerita rakyat dan mitos yang menyertainya. Dan terutama desa-desa terpencil, mereka memiliki “kelebihan” tersendiri.

Hari itu, Rabu 4 September. Desa Kali Alo, Sidoarjo. Tempat kami para mahasiswa praktek KKN. Kematian mengunjungi salah satu penduduknya pada suatu siang yang biasa. Dan 5 september kamis dinihari, tak pernah terkira, kami mengalami apa yang sering diceritakan dan kami lihat pada film hantu picisan. Tahulah, hantu yang hanya bisa melompat dan terbungkus kain putih: Pocong. Ia secara iseng bermain cilukba di jendela. Continue reading

Categories: Diary, Joke | Leave a comment

Suatu Minggu di dangdut LIVE

8 Mei 2011. Libur dan sepeda motorku dipake kakak. Nggak ngapa-ngapain di rumah. Asli bosen. Secara nggak punya pacar (abaikan fakta ini). Akhirnya ngirim SMS ke kakak:

“Dimana? Aku mau keluar. Bosen di rumah”

Ga lama kakak kembali. “Ayo, kuajak kau ke suatu tempat”.

“Kemana?” tanyaku.

“Ke JTV. Liat dangdut LIVE”.

Aku sempet membeku sebentar untuk mencerna informasi ini. Li-at-dang-dut. HAH !!.

“Cuma mau liat proses pembuatannya aja di studio”.

Di stasiun TV lokal memang ada beberapa acara yang penonton bisa masuk gratis dan melihat langsung. Salah satunya: Acara Stasiun Dangdut. Asli, ini bukan ide yang kuinginkan untuk jalan-jalan keluar rumah, Continue reading

Categories: Diary, Joke | Leave a comment

PHP vs Modus. Part I

PHP vs Modus

Sebuah Fiksi.

“I wish I’m special. But I’m a creep. I’m a weirdo. What the hell am I doing here? I don’t belong here.

I’m a creep. I’m a weirdo”

Radiohead ~ Creep

Liriknya makjleb banget. Serasa diserang Gollum yang berteriak-teriak sambil membawa belati. “MY PRECIOUS. MY PRECIOUS!”. Belatinya langsung tertancap di ulu hati. Gollum pergi sambil tertawa-tawa. Sedang yang ditusuk hanya berbaring telentang mengutuki kebodohannya sambil berkata pelan, “TER-LA-LU” Continue reading

Categories: Cerpen, Diary, Joke | Leave a comment

Persepsi saya tentang Gangnam Style dan Teori 11 Jam

Dari pengetahuan yang kubaca di suatu tempat: “Ketika kau bekerja lebih dari 11 jam, otakmu akan mulai melakukan hal-hal aneh”. Aku bekerja di lingkungan yang orang-orangnya terbiasa bekerja lembur lebih dari 8 jam. Bekerja sampai 12-14 jam adalah hal biasa di sini. Dan mungkin pernyataan awal diatas bisa menjadi alasan masuk akal kenapa orang-orang disini kadang juga melakukan hal-hal aneh. Continue reading

Categories: Diary, Joke | Leave a comment

Sebuah cerita dari seorang guru : Orang China dua langkah lebih maju

Orang madura dan Orang China terkenal pandai sekali dalam berbisnis,,, tapi bagaimana kalau mereka diadu ya….?

Dua tetanggaku
Aku punya dua tetangga satu kampung. Satunya keturunan orang China dan satunya orang asli Madura. Dua-duanya sama-sama menjadikan rumah mereka Ruko kelontong. Mereka sama-sama pandai berbisnis dan sama-sama memiliki banyak pelangan. Ruko mereka saling bersaing satu sama lain. Tapi walaupun begitu mereka tetap akrab dalam bertetangga. Yang paling lucu adlah jika mereka saling berdialog.
Continue reading

Categories: Diary, Joke | Leave a comment

Iseng ae

1.lagi apa?
onlen

2.kenapa?
lge nganggur

3.suka warna apa?
hijau, green force rek

4.nomer hp ?
mau krim pulsa ta? lihat aja infoku

5.perasaan saat ini ?
bingung

6.alasannya?
lagi bokek,, mikir caranya gimana ngirit tapi bisa gemukin badan

7.film yang disukai ?
bukan sinetron, tapi suka juga liat film pemerintah. tau kan? Cicak vs Buaya; Bu GURU SRI Mulyani jadi babysitter PANSUS: Gurita maen bekel ke Cikeas…

8.baju yang sedang di pakai ?
kaos oblong lengan panjang (satu2nya kaos yg masih terissa bersih, biasa anak kos males cuci baju) Continue reading

Categories: Joke | Leave a comment

Pacaran itu…

Pacaran itu (mungkin) seperti naik mobil.

Mobil milik Bill tak berwarna. Karna hampir tiap hari warnanya berubah. Biru,kuning,dan merah. Dan Bill senang sekali mengendarainya, jika tak bisa dibilang jatuh cinta. Continue reading

Categories: Joke | Leave a comment

Mysterious Dance

Whiteriver. Pagi yang indah di desa kecil itu. Syaifudin, setelah shalat
subuh berencana lari joging pagi ketika dilihatnya Darul di kejauhan.
Syaifudin lalu hendak menyapanya, tapi ketika mendekat, ia heran
melihat tingkah laku Darul. Dilihatnya Darul sedang menari-nari tak
jelas dan berteriak tak keruan. Jika saja Syaifudin tak mengenalnya,
pasti ia telah menganggapnya orang gila Continue reading

Categories: Joke | Leave a comment

Darul Learns to Rock

lupa..lupa..lupa..lupa..lupa lagi syairnya..
ingat..ingat..ingat.ingat..cuma ingat kuncinya..
Namanya Darul. Seorang remaja biasa dengan kenginan biasa: dapat
bermain gitar. Keinginan yang sederhana. Ia berpendapat, orang
yang bisa bermain gitar adalah orang yang keren, seperti Ahmad
Dhani, Andra, Kurt Cobain, dan Pak Lek Narto (tetangga sebelah). Ia
terinspirasi benar dengan kehidupan Pak Lek Narto, yang walaupu
cuma musisi jalanan, ia memiliki reputasi playboy kelas kakap, dan
Darul tahu pasti penyebabnya: gitar yang dimainkan Pak Lek Narto
dan musik yang keluar ibarat ilmu pelet dukun yang menyebabkan
para wanita klenger. Continue reading

Categories: Joke | Leave a comment