Bunga Tidur, Mimpi

Tentang Mimpi, bunga tidur

 dreaming

Coba pikir, sudah puluhan tahun kita hidup dan berapa malam kita lewatkan dengan tidur. Dan dalam tidur tadi, berapa banyak mimpi yang kita alami mulai dari bayi sampai usia sekarang. Menurut fakta penelitian saat bayi kita sudah bermimpi, meski tentu saja kita tak ingat apa mimpi kita saat itu. Omong-omong saat mengubek-ubek data harddisk laptopku, aku menemukan beberapa catatan harian berisi mimpi-mimpi yang kualami. Tak banyak, hanya tiga biji. Bagaimanapun, aku ingin menulisnya dalam blogku. Ini diantaranya :

8 Mei 2011

Sebut saja dia Anggun. Dia adalah gadis yang dulu diam-diam kusukai saat SMP. Dan ya, dia muncul di mimpiku tadi malam. Kok bisa, padahal aku udah lama lupa. Didalam mimpiku, aku menjemput dia di kampusnya, yang anehnya kampus itu terletak di lokasi dimana SD-ku berada. Aku terlihat keren saat itu : memakai jaket kulit dan mengendarai motor sport. Aku penuh percaya diri menunggunya di depan gerbang kampus. Banyak teman prianya memandangku iri. Lalu dia datang dengan senyum manisnya, duduk di sadel belakang dan dengan erat memelukku dari belakang. Waow  ! Aku seneng dong. Sampai-sampai aku berpikir, “Ini mimpi ya?”  (lho?). Tapi baru beberapa meter sesuatu terjadi. Bagaimana rasanya emosi kita berubah dalam sekejab? Mulanya seneng lalu sedih. Seperti enak-enaknya makan eskrim lalu tiba-tiba jatuh kecemplung lubang got dan basah. Dalam mimpiku, saat enak-enaknya menggonceng aku tiba-tiba menabrak becak. Ya, becak saudara ! WTH ! Sepeda motorku, aku dan Anggun baik-baik saja. Tapi becak dan pengendaranya sampai terbalik dan menghantam peralatan dapur di pinggir jalan milik ibu-ibu yang sedang memasak untuk sebuah pesta. Rupanya sepeda motor yang kukendarai punya efek hantam setara kereta api. (Bagaimana mungkin?? Oh ya, ini mimpi, jadi semua bisa terjadi). Aku mengumpat ”Janc*k”. Umpatan khas Suroboyo. Oh ya, Anggun juga ikut-ikutan mesoh ”Janc*k”. Aku jadi kaget. Aku lalu permisi dan mengecek hasil perbuatanku. Bagaimanapun, meski dalam mimpi aku tak berinisiatif dihakimi massa karena melakukan tabrak lari. Dan selanjutnya… ah aku lupa. Gitu ae. Pokoknya aku bener-bener ga ngerti. Bahkan dalam mimpiku pun aku juga ketiban sial.

28 Mei 2011

Malam tadi aku mimpi dalam sebuah pasar malam yang penuh dengan stand-stand luar biasa. Pasar malam itu ramai dan anehnya ada di dalam ruangan aula besar. Di udara banyak melayang kupu-kupu tiga dimensi colorful dan bercahaya:  ada yang berbentuk kotak dan ada yang berbentuk kertas. Kemudian ada stand menebak perbedaan: dimana ada lukisan besar di poster belakang dan ada seorang peraga manusia di depannya yang memakai kostum (hampir) sama dengan lukisan di belakangnya. Pengunjung disuruh menebak perbedaan peraga dengan lukisan. Peraga manusianya memakai kostum luar biasa dan berwarna-warni. Aku mencobanya dan berhasil menebak penuh lima perbedaan. Peraga manusia itu lalu memberiku hadiah : semacam tongkat pendek dengan ujungnya ada semacam bola terbuka yang bercahaya berganti-ganti dari merah, biru dan hijau.

Rabu 7 Maret 2012

Cuma mau share. Tadi pagi aku mimpi CIUMAN SAMA SYAHRINI di KOLAM RENANG !! Muahahaha.. Aneh banget. Lha wong aku ga ngefans atau mikirin apapun tentang dia. Ckckckck

Oke, Lanjut.

Categories: Diary | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: