Tentang buku yang selalu kuimpikan

By the way. Ini flashfiction humor  yang tercipta tiba-tiba saat sedang chatting dengan teman. Jadi maaf bila sedikit ngawur.

 

Tak tahu bagaimana mulanya, setiap kali dia menggunakan buku cerita sebagai bantal, ia memimpikan hal-hal dalam mimpi itu.Bahkan walaupun ia belum pernah membaca buku itu. Cerita-cerita dalam buku itu seolah merasuk dalam mimpinya dan berubah jadi nyata. Ia seperti mengalaminya secara langsung. Meski itu mimpi, hal itu terasa nyata. Jadi suatu hari, sebelum tidur. Ia mengambil sebuah buku dan menggunakannya sebgai bantal. Berharap cerita itu masuk dalam mimpinya. Buku cerita itu adalah buku yang sering diceritakan oleh kakeknya saat kecil. Tapi ia tahu kemudian, kakeknya mengubah sedikit cerita dan membuat cerita sendiri dalam bukunya sendiri menurut versinya yang lalu ia ceritakan padanya. Cerita aslinya sedikit kelam, tak cocok untuk anak kecil. Mungkin karena itulah kakeknya sedikit merubah versi cerita. Bagaimanapun ia terlanjur menyukai cerita itu, dan ingin merasakan langsung cerita dalam versi asli yang terwujud nyata dalam mimpinya. Dari rak koleksi kakeknya ia mengambil beberapa buku. Sesaat setelah memakai piyama, Ia memandang beberapa buku yang dijejernya

Brida, The Alchemist,  Putri tidur, dan satu buku warisan kakeknya. Satu hal yang pasti, cerita dalam buku yang terakhir  versinya berbeda dengan cerita yang sudah umum disampaikan. Cerita ini lebih kelam, tragis dan berdarah. Tapi tentu saja, bukankah ini keren? Pikirnya. “Karena terkadang dalam kegelapanlah kau temukan cahaya kebijaksanaan” Begitu kata kakeknya. Akhirnya ia pun memutuskan. Memilih buku warisan kakeknya untuk ia gunakan sebagai bantal. Ia siap berpetualang. Kau tahu apa judul buku itu ?Buku itu berjudul : Matematika dalam cerita !! Buku Ilustrasi Cerita untuk pemahaman lebih.” Bagaimanapun, ia perlu lulus ujian matematika besok. Bila tak lulus, apa kata dunia !!”

Muahuahuahua

 

 

Categories: Prosa? | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: